Pulau Plastik (Plastic Island) is a collaborative campaign to tackle the issue of single-use plastic in Bali and beyond. Pulau Plastik leverages popular culture and includes social media campaigns, short videos, and a feature-length documentary to increase awareness about the hazards of single-use plastic, to change people’s behavior and to advocate for change.

The time for action is now, so that Bali does not become a Plastic Island!

Learn More

Join musician and activist Gede Robi on a journey to critically look at the problem of single use plastic in Bali and to uncover the inconvenient truths about how it ends up in landfills, oceans and our food!

Instagram Live Posts
Jaga kebersihan agar tetap #AmanDariCovid19 dengan rajin mencuci tangan serta konsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ini foto hasil belanjaan @ginaloncle untuk kebutuhan makanan minggu ini yang di pesan online melalui @localpartsbylocavore. Sehat, enak, dan bebas kemasan plastik sekali pakai!

Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain untuk tidak memakai plastik sekali pakai ketika berbelanja di supermarket, pasar, ataupun ketika belanja bahan makanan online.

Foto: @ginaloncle

#PulauPlastik #BaliBukanPulauPlastik #TolakSekaliPakai #BreakFreeFromPlastik
[Repost @kopernik.info] Di episode "Apa Kabar Bali?" hari ini, kami akan berbagi beberapa tips untuk memanfaatkan waktu kita selama #dirumahaja. Ini adalah waktu yang tepat untuk belajar hal baru, seperti cara membuat kompos dari sampah basah di rumah.

Ibu Suzy Hutomo @sustainable_suzy menunjukkan cara membuat kompos di kebun rumahnya dan bagaimana hal ini berkontribusi dalam mengurangi sampah dan melestarikan lingkungan.
.
.
👉 Yuk nonton video lengkapnya di IGTV atau di YouTube channel @kopernik.info!

#ApaKabarBali #Kopernik #PulauPlastik #AmanDariCovid19 #BersamaLawanCovid19
Selamat Idul Fitri untuk seluruh teman-teman yang merayakan. Semoga kita semua diberkahi kebahagiaan dan kesehatan, hari ini dan seterusnya.

Bagi yang masih terpisah jarak, semoga bisa tetap bersilaturahmi dan menikmati momen spesial secara virtual bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

#PulauPlastik #BaliBukanPulauPlastik #IdulFitri #EidMubarak #DiRumahAja
[Repost @kopernik.info] Selain industri pariwisata, sektor kreatif juga sangat merasakan dampak pandemi. Di Indonesia, ribuan acara dan konser sudah dibatalkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Di episode hari ini, kami berbincang-bincang dengan @Ayyiex, seorang fotografer lepasan dan spesialis foto panggung. Ayyiex telah meliput acara-acara besar termasuk Soundrenaline dan Pica Fest di Bali. Untuk beradaptasi dengan 'normal baru', Ayyiex kini sibuk dengan bisnis baru yaitu berkebun!

Adakah di antara teman-teman yang belakangan ini juga memulai bisnis baru? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar.
.
.
👉 Yuk nonton video lengkapnya di IGTV atau di YouTube channel @kopernik.info!

#ApaKabarBali #Kopernik #PulauPlastik #AmanDariCovid19 #BersamaLawanCovid19
Dalam mempersiapkan perangkat odalan, usahakan sebisa mungkin tidak memakai plastik sekali pakai ya semeton. Sebagai alternatif, kalian bisa pakai tas belanja sendiri ketika membeli keperluan seperti canang, buah dan bunga untuk banten atau kebutuhan odalan lainnya sehingga tidak perlu pakai tas kresek yang berdampak buruk untuk lingkungan.

Foto: @mikaelaldo

____

Kampanye Pulau Plastik didukung oleh @insidenatgeo, @thebodyshopindo, @fordfoundation, dan Pratten Foundation.

#PulauPlastik #BaliBukanPulauPlastik #TolakSekaliPakai #TriHitaKarana
[Repost @kopernik.info] Di episode "Apa Kabar Bali?" sebelumnya, kami menunjukkan bagaimana etanol diproduksi dan dibuat menjadi hand sanitizer. Di episode ini, mari ikut @robinavicula dan tim kami membagikan hand sanitizer untuk tenaga medis di klinik @bumisehatbali di Ubud!

Inisiatif produksi hand sanitizer merupakan kolaborasi antara @diageo, @utamaspice, @glassislife, @samsara_bali, @embunnatural, dan Kopernik.
.
.
👉 Yuk nonton video lengkapnya di IGTV atau di YouTube channel @kopernik.info!

#ApaKabarBali #Kopernik #PulauPlastik #AmanDariCovid19 #BersamaLawanCovid19
Support Our Cause