Pulau Plastik (Plastic Island) is a collaborative campaign to tackle the issue of single-use plastic in Bali and beyond. Pulau Plastik leverages popular culture and includes social media campaigns, short videos, and a feature-length documentary to increase awareness about the hazards of single-use plastic, to change people’s behavior and to advocate for change.

The time for action is now, so that Bali does not become a Plastic Island!

Learn More

Join musician and activist Gede Robi on a journey to critically look at the problem of single use plastic in Bali and to uncover the inconvenient truths about how it ends up in landfills, oceans and our food!

Instagram Live Posts
Selamat merayakan Galungan dan Kuningan untuk teman-teman di Bali. Semoga selalu berada dalam lindungan Ida Sanghyang Widhi Wasa. Di hari kemenangan ini, mari merefleksi diri agar bisa hidup lebih harmonis dengan Tuhan, sesama, dan alam.

#Galungan #Kuningan #Bali #BaliBukanPulauPlastik #TriHitaKarana
Senang sekali bisa berbagi mengenai isu pencemaran plastik di acara @indonesiabutuhanakmuda besok di @matanajwa @narasi.tv. Semoga bisa menginspirasi semakin banyak anak muda untuk peduli dan beraksi terhadap isu-isu sosial dan lingkungan di Indonesia.
.
.
[Repost @robinavicula]

Bangga bisa menjadi bagian dari acara keren ini, besok di @matanajwa @narasi.tv. Berbagi ruang diskusi dengan sejumlah idola saya, para tokoh penggerak dan inovator muda Indonesia.

Besok saya diundang menjadi narasumber, dan akan presentasi sebagai keynote speaker di acara 1 Dekade Mata Najwa. Jadwal dan para narasumber , silakan digeser ⬅➡
.
.
#Repost @matanajwa

Gede Robi mendedikasikan hidupnya pada musik, pertanian, dan isu-isu sosial lingkungan. Band yang dibentuknya sejak 1996, Navicula, dikenal unik karena menyuarakan aktivisme sosial-lingkungan dibalut musik rock sebagai media pergerakan sosial. #bergerakdari kepeduliannya pada lingkungan dan bidang pertanian, desainer permakultur yang mengantongi sertifikat dari sebuah instansi di Australia ini juga mengajar dan mengampanyekan pertanian organik di seputar Bali dan wilayah Indonesia.

@robinavicula bangga menyebut dirinya petani. Menurutnya, profesi itu mengajarkannya mencintai Tanah Air. Petani kopi ini punya cita-cita, suatu saat nanti pemuda-pemudi di Indonesia yang duduk di kursi pemerintahan bisa melindungi potensi keanekaragaman hayati yang dimiliki bangsa ini.

Gede Robi akan berbagi gagasan dan pengalamannya di #IndonesiaButuhAnakMuda dengan tema “Dasar untuk Sadar” di Ruang Kita Bisa Apa, 19 Februari 2020.

#Narasi #GedeRobi #1DekadeMataNajwa
Boba Tea, minuman hits kawula muda. Yang sering jajan minuman ini pasti tahu kalau boba tea disajikan dengan cup plastik, sedotan plastik yang dibungkus dengan plastik, dan ditambah lagi kantong kresek kalau takeaway 😔

Makanya, selalu ingat dan bawa botol minum kalian sendiri ya untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Share dan tag teman-teman kamu yang hobi jajan boba tea dan kopi hits masa kini.

Foto: @apoet93

#TolakSekaliPakai #BaliBukanPulauPlastik #PulauPlastik #BobaTea #Kopi
Pagi ini tim @kopernik.info melakukan aksi bersih-bersih di area sekitar kantor Kopernik di Banjar Abianseka, Ubud.

Selain itu, kami juga membagikan empat saringan air untuk membantu warga Banjar Abianseka mengurangi pemakaian botol minum berkemasan plastik sekali pakai.

Matur suksma untuk semua tim Kopernik, relawan, dan seluruh warga Bali yang sudah bergabung dalam aksi bersih-bersih hari ini! Mari terus konsisten mengurangi plastik sekali pakai agar Bali tidak menjadi pulau plastik!

#BaliBukanPulauPlastik #PulauPlastik #TolakSekaliPakai
Cintaku padamu bagaikan sampah plastik di lautan, melimpah dan tidak mampu didaur ulang 💚

Yuk jadikan kencan kalian #TanpaSedotanPlastik dan selalu ingat bawa botol minum dan tas belanja kamu sendiri ya! Dengan begitu, kalian bisa mengurangi jumlah sampah plastik sekali pakai di malam yang romantis ini.

Gambar terinspirasi dari @earthdaynetwork.

#ValentinesDay #HariKasihSayang #BaliBukanPulauPlastik #PulauPlastik
Semeton, untuk persiapan Galungan dan Kuningan, jangan lupa siapkan tas belanja sendiri agar tidak lagi memakai tas kresek saat membeli buah-buahan atau perangkat banten lainnya.

Tips bagi yang ingin membeli canang: minta pada pedagang agar canang diikat semat bambu dan dibungkus daun pisang agar tidak berantakan.

Yuk share tips #GalunganBebasPlastik kalian untuk menginspirasi teman-teman lainnya.

Foto: @mikaelaldo

#BaliBukanPulauPlastik #PulauPlastik #BaliResikSampahPlastik
Support Our Cause