Pulau Plastik (Plastic Island) is a collaborative campaign to tackle the issue of single-use plastic in Bali and beyond. Pulau Plastik leverages popular culture and includes social media campaigns, short videos, and a feature-length documentary to increase awareness about the hazards of single-use plastic, to change people’s behavior and to advocate for change.

The time for action is now, so that Bali does not become a Plastic Island!

Learn More

Join musician and activist Gede Robi on a journey to critically look at the problem of single use plastic in Bali and to uncover the inconvenient truths about how it ends up in landfills, oceans and our food!

Instagram Live Posts
Untuk teman-teman yang sering beraktifitas di luar ruangan, botol minum @lifestraw bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan air minum tanpa harus membeli air di kemasan plastik.

Lifestraw sudah dilengkapi dengan saringan air, sehingga kalian bisa pakai air apa saja dan dimana saja untuk langsung diminum.

Teman-teman bisa membeli botol minum Lifestraw melalui website kami (link di bio), atau di tech kiosk @kopernik.info di jalan Mas, Ubud.

@tirtabuanalestari #BaliBukanPulauPlastik #PulauPlastik
Tiap tiga bulan, @kopernik.info memberikan penghargaan bagi staff yang konsisten dalam aksi #TolakSekaliPakai! Selamat untuk @apoet93 yang sudah terpilih kali ini. Langkah nyata juga sederhana yang dilakukannya seperti selalu membawa tas belanja sendiri, botol minum, dan kotak makan. Sebagai dukungan atas aksinya tersebut, Aput mendapatkan merchandise satu set alat makan keren dari @insidenatgeo.

Khusus bagi kalian yang berada di Bali, yuk bagikan aksi #TolakSekaliPakai kalian, dan menangkan 1 tumbler menarik dari @trashheroindonesia. Tag kami dan foto terbaik akan kami umumkan hari Senin minggu depan.

____

Kampanye Pulau Plastik didukung oleh @insidenatgeo, @thebodyshopindo, @fordfoundation, dan Pratten Foundation.
Hai semeton! Gampang kok untuk #TolakSekaliPakai saat mengadakan acara baik di kampus, komunitas, kantor, atau bahkan rumah kalian. Saat acara peluncuran Pulau Plastik minggu lalu, kami pesan makanan dengan besek, daun pisang, dan alat makan yang bisa dipakai berulang-ulang. Selain itu, kami juga menyediakan saringan air agar panitia dan peserta tidak perlu membeli air minum dalam kemasan plastik.

Kalau kalian punya pengalaman dan tips dalam membuat acara bebas plastik sekali pakai, jangan lupa post dan tag @pulauplastik dengan hashtag #FestivalBebasPlastik agar bisa menginspirasi teman-teman yang lain.

Foto: @ayyiex

#BaliBukanPulauPlastik
#PulauPlastik
#BaliResikSampahPlastik
Bagi teman-teman yang berhalangan hadir di acara peluncuran Pulau Plastik minggu lalu, merchandise Pulau Plastik masih bisa kalian beli melalui website (link di bio) atau lewat email ke pulauplastik@kopernik.info.
.
Persediaan tote bag, kuksa (mug kayu), t-shirt terbatas. Segera pesan sebelum kehabisan ya! Untuk tumbler saat ini masih out of stock 🙏🏽
.
.
Foto: @ayyiex
Terima kasih untuk para rekan media yang sudah hadir di konferensi pers acara peluncuran Pulau Plastik minggu lalu! Juga untuk narasumber @robinavicula @suzyhut @idashri_masdalemsegara @akardananjaya atas bincang-bincang seputar isu plastik sekali pakai, serta peran dan rencana Pulau Plastik dalam memerangi plastik sekali pakai di Bali.

Semoga bisa menjadi awal yang baik untuk mewujudkan #BaliBukanPulauPlastik di tahun 2020. 
___

Kampanye Pulau Plastik didukung oleh @insidenatgeo, @thebodyshopindo, @fordfoundation, dan Pratten Foundation.
Senang sekali bisa melakukan aksi #TolakSekaliPakai bersama Dadong Rerod di Pasar Badung hari Jumat kemarin.

Selain mengajak para pedagang dan pembeli di Pasar Badung untuk tidak menggunakan tas kresek saat berjualan dan berbelanja, kita juga berbagi hadiah-hadiah menarik seperti tote bag, sedotan bambu Pulau Plastik, dan tumbler hasil kolaborasi kami dengan @thebodyshopindo @goods.sustainablesuzy. Terima kasih Ibu @suzyhut, CEO @thebodyshopindo untuk tumbler kerennya!

Semoga aksi ini bisa menginspirasi lebih banyak orang lagi untuk #TolakSekaliPakai. Jangan lupa untuk selalu bawa tas belanja dan botol minum kalian ya semeton!

Foto: @ayyiex

____

Kampanye Pulau Plastik didukung oleh @insidenatgeo, @thebodyshopindo, @fordfoundation, dan Pratten Foundation.
Support Our Cause